Artikel

Produk Makanan Laris Manis Diserbu Pembeli di Temuireng Fest 2023

21 Agustus 2023 19:23:44  Admin  196 Kali Dibaca  Berita Lokal

Desa Temuireng, KLATEN – Dagangan hasil produksi 18 RT di Desa Temuireng laris manis diserbu pembeli saat acara ‘Temuireng Fest 2023’ pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Acara bertajuk pengembangan potensi desa ini merupakan langkah awal Pemerintah Desa Temuireng untuk menggali serta mengembangakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang dimiliki warga desa.

Selain promosi produk UMKM lokal, dalam rangkaian acara juga digelar kegiatan jalan sehat sebagai bagian untuk memeriahkan HUT RI ke 78. Setidaknya 800an warga turut menghadiri acara yang digelar pagi hingga menjelang sore hari tersebut.

Laris manisnya produk salah satunya dirasakan oleh Sugiyanti, warga Dukuh Temurejo, Desa Temuireng.

Meskipun acara hanya berlangsung 1 hari, Ia mengungkapkan karena banyaknya orang yang hadir mampu membuat segala macam aneka olahan makanan habis diserbu pembeli.

Pada tersebut Sugiyanti membawa kudapan makanan dan aneka jus buah hasil produksi bersama kelompoknya.

“Tidak sampai jam 12 tadi makanan hampir tidak ada sisa,” ungkapnya.

Nida Mufidah, pelaksana kegiatan anggaran untuk Temuireng Fest 2023 memaparkan bahwa acara ini sudah direncanakan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa Temuireng Tahun 2019-2025.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini baru pertama kali diadakan dan akan secara bertahap akan ada pengembangan kegiatan.

“Jadi ini semacam embrio saja, sekaligus tes psikis respon masyarakat terhadap acara serupa. Nanti kita evaluasi untuk kegiatan tahun anggaran berikutnya,” papar Nida.

Ditemui terpisah, Sriyono anggota BPD Desa Temuireng menyampaikan apresiasi kepada Pemdes atas acara yang diselenggarakan.

Menurutnya, Pemdes perlu mengalokasikan anggaran untuk kegiatan serupa di tahun – tahun yang akan datang. Dimulai dari evaluasi kegiatan ini sebagai pijakan untuk membuat kegiatan yang lebih terarah.

“Sepertinya fokus kegiatan tidak lagi di pembangunan fisik, tapi perlu merubah arah ke pembangunan manusianya,” papar Sriyono.

Sriyono menambahkan, kegiatan pembangunan fisik memang masih diperlukan pada beberapa lokasi prioritas, namun tidak besar seperti tahun sebelumya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Temuireng, Dk. Temurejo 1004 Ds. Temuireng, Kec. Jatinom, Kab. Klaten
Desa : Temuireng
Kecamatan : Jatinom
Kabupaten : Klaten
Kodepos : 57481
Telepon :
Email : balaidesatemuireng@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:41
    Kemarin:95
    Total Pengunjung:54.062
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.147.67.16
    Browser:Mozilla 5.0