Artikel

Memasuki Masa Pensiun, Rochmadi Digantikan Oleh Eddy

24 Juni 2023 19:07:29  Admin  201 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pergantian Penjabat (Pj) Kepala Desa Temuireng ditandai dengan acara lepas sambut yang diselenggarakan di aula Kantor Desa Temuireng pada Sabtu 24 Juni 2023.

Pergantian tersebut dilakukan karena Pj Kepala Desa Temuireng yang sebelumnya yaitu Rochmadi memasuki masa pensiun, tepatnya pada bulan Juli mendatang. Oleh karena itu sebagaimana Keputusan Bupati Klaten Eddy Kristianto yang merupakan Penyuluh Pertanian Pertama Kecamatan Jatinom. Tampak hadir dalam acara tersebut Perangkat Desa Temuireng, BPD Desa Temuireng, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RT, Ketua RW, TP PKK, Ketua Karang Taruna serta unsur lembaga desa lainnya.

Menurut keterangan yang diperoleh dari Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Jatinom, Sriyatun, pergantian tersebut diusulkan kepada Bupati Klaten karena Desa Temuireng melaksanakan pemilihan Kepala Desa.

“Pak Rochmadi pensiun di awal Juli, sedangkan Temuireng pada waktu yang sama harus melaksanakan Pilkades, sehingga kita usulkan agar masa transisi pergantian Pj tidak berbarengan dengan momentum pelaksanaan Pilkades,” papar Sriyatun.

Pasca ditetapkannya sebagai Pj Kepala Desa Temuireng, Eddy Kristianto akan menjabat sampai dengan dilantiknya Kepala Desa definitif hasil pemilihan nantinya.

“Jadi pak Pj nanti bekerja selama kurang lebih 4 bulan, menurut tahapan (Pemilihan Kepala Desa) dalam Keputusan Bupati pelantikan Kepala Desa hasil Pilkades akan dilaksanakan pada bulan september,” imbuh Sriyatun.

Dalam kesempatan tersebut, Rochmadi berpamitan kepada masyarakat Desa Temuireng yang diwakili oleh tokoh yang hadir. Menurutnya, bekerja sama dengan elemen warga masyarakat Temuireng cukup mengesankan.

“Saya ucapakan terimakasih karena hampir selama 2 tahun ini warga masyarakat mendukung saya dalam mengemban amanah,” tuturnya

Dalam sambutannya Rochmadi juga menyampaikan permohonan maafnya apabila selama menjabat ada yang kurang berkenan dalam semua hal.

“Tentunya saya juga memohon maaf, apabila dalam saya bersikap, bertutur kata, maupun kebijakan pemerintah Desa dirasa ada yang kurang tepat,” tutup Rochmadi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Temuireng, Dk. Temurejo 1004 Ds. Temuireng, Kec. Jatinom, Kab. Klaten
Desa : Temuireng
Kecamatan : Jatinom
Kabupaten : Klaten
Kodepos : 57481
Telepon :
Email : balaidesatemuireng@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:5
    Kemarin:102
    Total Pengunjung:46.355
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.189.182.235
    Browser:Mozilla 5.0