Artikel

Melalui Pergantian Antar Waktu, Misdi Gantikan Sigit Riyanto

26 Januari 2023 10:04:43  Admin  313 Kali Dibaca  Berita Lokal

Awal tahun 2023 Desa Temuireng melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2018 – 2024. Bertempat di Aula Kantor Desa Temuireng, acara diselenggarakan pada Kamis, 19 Januari 2023.

Dihadiri oleh Camat Jatinom, Kapolsek Jatinom, Danramil Jatinom, Ketua RT dan RW, Jajaran Pemerintah Desa, anggota BPD serta tokoh masyarakat di Desa Temuireng, kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari pengajuan pengunduran diri Sigit Riyanto pada Desember 2022.

Ditemui sebelum acara berlangsung, Sriyatun,S.Sos Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Jatinom menyampaikan bahwa sesuai dengan mekanisme yang berlaku, apabila ada anggota yang mengundurkan diri maka harus dilaksanakan mekanisme PAW. Pengganti adalah pendaftar yang menempati ranking bawah pada saat rekrutmen BPD tahun 2018 direkrut ulang untuk menggantikan posisi yang kosong.

“Sesuai petunjuk dalam Peraturan Bupati Klaten Nomor 26 Tahun 2018 tidak ada rekrutmen terbuka anggota baru, karena ada calon pada saat rekrutmen 2018 yang tidak diterima dan berasal dari wilayah yang sama. Berdasar surat pernyataan yang dikumpulkan, yang bersangkutan juga bersedia (menjadi pengganti), maka selanjutnya nama tersebut kita resmikan,”jelas Sriyatun.

Pengganti yang dimaksud adalah Misdi, warga Dk. Tambakrejo RT 03 RW 02 Desa Temuireng. Dilantik dan diambil sumpah janji secara langsung oleh Camat Jatinom Dra. Wahyuni Sri Rahayu,MSi, Misdi resmi menduduki jabatan anggota BPD Desa Temuireng.

Dalam sambutannya, Wahyuni menyampaikan harapannya kepada anggota BPD yang baru agar bisa bersama – sama dengan Pemerintah Desa membangun desa.

“Saudara Misdi sepertinya sudah berpengalaman, oleh karena itu kami yang diberi mandat untuk melantik saudara juga berpesan agar memaksimalkan potensi yang dimiliki. Agar Temuireng bisa lebih baik lagi kedepannya,” papar Bu Dayu panggilan akrab Camat Jatinom tersebut.

Untuk diketahui, saat ini Misdi merupakan anggota aktif Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Klaten sejak tahun 2022. Selain sebagai anggota Damkar yang bersangkutan juga tergabung dalam relawan SAR Klaten. (Soleh Febriyanto)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Temuireng, Dk. Temurejo 1004 Ds. Temuireng, Kec. Jatinom, Kab. Klaten
Desa : Temuireng
Kecamatan : Jatinom
Kabupaten : Klaten
Kodepos : 57481
Telepon :
Email : balaidesatemuireng@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:36
    Kemarin:182
    Total Pengunjung:50.222
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.143.235.26
    Browser:Mozilla 5.0