Artikel

Sah! Panitia Pilkades Desa Temuireng Siap Bekerja

30 Maret 2023 23:12:13  Admin  301 Kali Dibaca  Berita Lokal

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Temuireng resmi mengesahkan kepanitiaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Temuireng sebagai tahap awal rangkaian tahapan pilkades Gelombang I Kabupaten Klaten.

Diselenggarakan di Aula Kantor Desa Temuireng pada Kamis, 30 Maret 2023, acara dihadiri oleh Pj. Kepala Desa, BPD, Babhinkamtibmas, Babinsa, Ketua RW , Tokoh masyarakat dan Calon Panitia Pilkades Desa Temuireng.

Dalam sambutannya, Widodo Ketua BPD Desa Temuireng menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai perintah dalam Keputusan Bupati Klaten perihal Hari, Tanggal Dan Jadwal Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang I Di Kabupaten Klaten Tahun 2023.

“Sesuai SK Bupati, tahapan pembentukan panitia (Pilkades) dialokasikan tanggal 29-31 Maret. Kami mengundang stakeholder untuk berembug dan menyaksikan acara ini,” ujar Widodo dalam sambutannya.

Didampingi oleh BPD, 11 orang panitia telah berembug mengenai struktur kepanitiaan sesuai kebutuhan. Struktur tersebut diantarnya Ketua, Sekretaris, Bendahara dan seksi – seksi yang nantinya akan menjalankan sesuai tugasnya.

“Berdasar pertimbangan jumlah pemilih dan kewilayahan, kami menetapkan 11 orang panitia yang mewakili 3 wilayah pemilihan. Dan juga sesuai perbup, mereka merupakan unsur Perangkat Desa, tokoh dan lembaga masyarakat,” imbuh Widodo.

Sementara itu ditemui seusai acara belangsung, Supan, Ketua Panitia Pilkades terpilih menyampaikan bahwa panitia akan mulai bekerja melaksanakan tahapan Pilkades sesuai peraturan yang ada.

“Kami tadi langsung koordinasi awal, intinya sejak ditetapkan hari ini panitia akan memulai tahapan penyelenggaraan. Tanggal 1 sudah dimulai pemutakhiran dan validasi data pemilih,” ungkap Supan.

Supan mengungkapkan bahwa panitia akan bertindak netral, hal ini untuk menjaga marwah serta kelancaran Pilkades sendiri.

“Kami akan menjalankan fungsi kepanitiaan sebagaimana mestinya, netral dan bekera sesuai aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Dia juga mengharapkan partisipasi masyarakat dalam setiap tahapan yang berlangsung. Partisipasi yang diharapkan seperti ikut memantau dan berperan aktif sesuai porsinya. (Soleh Febriyanto)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Temuireng, Dk. Temurejo 1004 Ds. Temuireng, Kec. Jatinom, Kab. Klaten
Desa : Temuireng
Kecamatan : Jatinom
Kabupaten : Klaten
Kodepos : 57481
Telepon :
Email : balaidesatemuireng@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:38
    Kemarin:182
    Total Pengunjung:50.224
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.138.123.15
    Browser:Mozilla 5.0