Artikel

KKN UNDIP Berikan Pengetahuan Tentang Bijak Bersosial Media Sejak Dini di SDN 1Temuireng

18 Agustus 2024 11:20:08  Admin  29 Kali Dibaca  Berita Lokal

Desa Temuireng, Klaten -- 

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim II Undip 2023 Tim Desa Temuireng, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten melaksanakan kegiatan program monodisiplin dengan judul “Bijak bersosial media” pada Kamis (1/8). 

Program yang diinisiasi mahasiswa fakultas Hukum, Felicia Uli Samosir ini ditujukan kepada siswa siswi SD 1 Temuireng sebagai pengingat untuk generasi muda agar lebih bijak bersosial media.

Di dalam era modern ini, semua orang sudah hampir semua orang tentu mulai menggunakan sosial media, tanpa melihat dan memperhatikan umur. Namun, masih banyak yang belum dapat menggunakan sosial media dengan baik dan benar. 

Padahal saat ini, telah terbit peraturan yang dibuat oleh pemerintah Indonesia terkait dalam bersosial media, yang dimana dinyatakan dalam Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) atau Undang-undang nomor 11 tahun 2016. UU ITE tersebut mengatur berbagai perilaku masyarakat Indonesia di dunia maya.

Felicia kemudian melakukan penyuluhan tersebut dan menyasar siswa kelas 4, 5, dan 6. Sebab, ia melihat sebagian besar siswa di tingkat kelas tersebut telah memiliki handphone dan sosial media.

Meskipun merupakan topik yang cukup berat, Felicia berusaha menyampaikannya dengan interaktif dan menyenangkan. Para siswa pun merasa senang dan antusias saat mengikuti penyuluhan tersebut.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Temuireng, Dk. Temurejo 1004 Ds. Temuireng, Kec. Jatinom, Kab. Klaten
Desa : Temuireng
Kecamatan : Jatinom
Kabupaten : Klaten
Kodepos : 57481
Telepon :
Email : balaidesatemuireng@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:5
    Kemarin:112
    Total Pengunjung:50.867
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.137.59
    Browser:Mozilla 5.0