Artikel

Posyandu Lansia, Sarana Mendekatkan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat Usia Lanjut

30 Oktober 2023 01:59:46  Admin  227 Kali Dibaca  Berita Lokal

Animo Masyarakat lanjut usia (lansia) di Desa Temuireng, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten untuk mengikuti kegiatan Posyandu Lansia semakin membaik. Hal ini dibuktikan dengan bertambahnya peserta pada saat kegiatan tersebut berlangsung.

Erlina Karmedawati mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Desa bekerja sama dengan Puskesmas Kayumas melalui Bidan Desa itu berlangsung rutin setiap bulan dengan peserta kelompok lansia di Desa Temuireng.

Sebagaimana dilaksanakan pada Sabtu/29 Oktober 2023, Posyandu Lansia Temuireng Sehat mendekatkan layanan Kesehatan bagi Masyarakat usia lanjut di Desa Temuireng.

“Kami melaksanakan rutin pada tanggal 25 setiap bulannya, kecuali kalau ada barengan acara nanti dimajukan atau dimundurkan,” ungkap Lina, panggilan akrab Bidan Desa di Temuireng tersebut.

Setiap kali posyandu dilaksanakan, setidaknya 60 – 70 lansia hadir mengikuti rangkaian kegiatan yang disiapkan. Agenda tersebut diantaranya senam lansia, cek tensi/darah, pengukuran tinggi dan berat badan penyuluhan Kesehatan, pengobatan serta pemberian makanan tambahan (PMT).

Kedepannya, Lina berharap Posyandu Lansia bisa berkembang ditandai dengan berdirinya pos – pos di setiap wilayah di Desa Temuireng.

“Seperti Posyandu Balita, semoga kedepan bisa berdiri Posyandu Lansia di setiap dusun di desa ini,” imbuhnya.

Menurutnya, perlunya berdiri pos sebagaimana disebutkannya agar ada pemerataan untuk lansia, karena dimungkinkan jika lokasi dekat, antusian masyarakat bisa lebih besar lagi.

“Kami ditugaskan oleh Pemerintah Desa untuk ikut memantau dan menjaga kesehatan warga lansia, semoga dengan ini lansia bisa lebih produktif lagi,” pungkas Lina. (Soleh Febriyanto)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Temuireng, Dk. Temurejo 1004 Ds. Temuireng, Kec. Jatinom, Kab. Klaten
Desa : Temuireng
Kecamatan : Jatinom
Kabupaten : Klaten
Kodepos : 57481
Telepon :
Email : balaidesatemuireng@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:8
    Kemarin:95
    Total Pengunjung:54.029
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.37.38
    Browser:Mozilla 5.0