Artikel

Puskesmas Kayumas Selenggarakan Sosialisasi Posyandu Remaja

20 Januari 2022 00:12:32  Admin  300 Kali Dibaca  Berita Lokal

Melalui program Promosi Kesehatan, Puskesmas Kayumas, Kecamatan Jatinom menyelenggarakan Sosialisasi tentang Posyandu Remaja di Desa Temuireng pada Kamis 20 Januari 2022 di Aula Kantor Desa Temuireng.

Dalam penyampaian materinya, Pemegang Program Kesehatan Reproduksi Remaja  wilayah kerja Puskesmas kayumas Sri Hidayati Amd. Keb. menyampaikan urgensi keberadaan Posyandu Remaja di setiap Desa, mengingat forum keremajaan khususnya program kesehatan belum terbentuk. Padahal pada era digital saat ini sangat sulit memantau bahkan untuk membentengi perilaku  remaja dari perilaku hidup yang tidak sehat, paparnya.

Sri Hidayati berharap, Puskesmas Kayumas bekerja sama dengan Pemerintah Desa Temuireng dapat bersama-sama merealisasikan terbentuknya Posyandu Remaja. Target utama pada rintisan nantinya dapat terbentuknya kader serta program awal posyandu remaja bisa terealisasi.

Mesran, Ketua Karang Taruna Desa Temuireng yang turut hadir dalam acara menyambut baik adanya program Posyandu Remaja di Desa Temuireng.

“Saat ini forum yang sudah terbentuk adalah organisasi kepemudaan di setiap Dukuh atau RT, kegiatannya terbatas pada lingkup sosial kemasyarakatan. Belum pernah menyentuh ranah kesehatan” ungkap Mesran.

Dengan adanya Posyandu Remaja Mesran berharap dapat memberikan kemudahan para remaja dalam hal pelayanan kesehatan dan meningkatkan kualitas kesehatan serta ketrampilan hidup sehat para remaja di Temuireng.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Temuireng, Dk. Temurejo 1004 Ds. Temuireng, Kec. Jatinom, Kab. Klaten
Desa : Temuireng
Kecamatan : Jatinom
Kabupaten : Klaten
Kodepos : 57481
Telepon :
Email : balaidesatemuireng@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:40
    Kemarin:182
    Total Pengunjung:50.226
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.223.43.231
    Browser:Mozilla 5.0