Artikel

Desa Temuireng Sambut TIM II KKN Undip 2024, Bawa Harapan Pembangunan

19 Juli 2024 08:00:00  Admin  79 Kali Dibaca  Berita Lokal

Desa Temuireng, Klaten --

Perangkat Desa Temuireng menyambut hangat TIM II KKN Universitas Diponegoro, Semarang pada Jumat (12/7).

TIM II KKN Undip disambut langsung oleh Kepala Desa Temuireng, Sukarman, dalam agenda rapat dan perkenalan program kerja bersama para perangkat lain.

Kelompok yang beranggotakan sembilan orang dari berbeda jurusan tersebut membawa berbagai program kerja guna menunjang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Temuireng.

"Kami terbuka kepada kalian sebagai mahasiswa yang mengabdi di Desa Temuireng. Silahkan gali potensi sedalam-dalamnya," ujar Sukarman dalam pertemuan tersebut.

Sukarman selaku kepala Desa turut menjelaskan gambaran besar mengenai potensi pembangunan dan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat Desa Temuireng. Pertanian, peternakan, hingga budaya pun menjadi karakter menonjol Desa Temuireng yang berpotensi untuk digali lebih dalam.

Seorang mahasiswa jurusan Teknik Komputer, Hilmy Nurakmal Satria sebagai koordinator Tim II KKN Undip 2024 lantas menjelaskan berbagai program kerja yang telah disusun sedemikian rupa oleh kelompoknya.

Terdapat berbagai program berdasarkan masing-masing bidang keilmuan, seperti teknologi hingga kesehatan. Program tersebut juga memiliki sasaran beragam mulai dari Ibu-Ibu PKK, masyarakat lansia, sampai Karang Taruna.

"Terima kasih atas sambutan hangat dari bapak dan ibu perangkat desa terhadap kami," kata Hilmy.

Hilmy pun berharap ia dan timnya bisa berkontribusi secara penuh dan menyasar ke seluruh lapisan masyarakat Desa Temuireng.

"Kami berharap dengan adanya kelompok kami bisa membantu masyarakat Desa Temuireng baik dalam jangka pendek maupun berlanjut sampai jangka panjang," ungkap Hilmy.

Program KKN Tim II Undip 2024 bakal berlangsung selama 45 hari ke depan di Desa Temuireng. Terhitung sedari Jumat (12/7) hingga Rabu (21/7).

Jajaran perangkat desa dan seluruh masyarakat Desa Temuireng pun menaruh harapan positif pada seluruh program dari peserta KKN Undip agar bisa terlaksana dengan lancar hingga tuntas.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Temuireng, Dk. Temurejo 1004 Ds. Temuireng, Kec. Jatinom, Kab. Klaten
Desa : Temuireng
Kecamatan : Jatinom
Kabupaten : Klaten
Kodepos : 57481
Telepon :
Email : balaidesatemuireng@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:39
    Kemarin:182
    Total Pengunjung:50.225
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.152.222
    Browser:Mozilla 5.0