Artikel

235 Anak Di Temuireng Terima Imunisasi Polio

23 Februari 2024 11:46:53  Admin  120 Kali Dibaca  Berita Lokal

TEMUIRENG-Angka tersebut merupakan jumlah anak yang hadir untuk menerima vaksin polio putaran 2 yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kayumas di Aula Balai Desa Temuireng pada Rabu, 21 Februari 2024.

Pelaksanaan imunisasi polio tersebut sesuai program Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten yang mencanangkan Pelaksanaannya selama dua kali putaran. Putaran pertama tanggal 15-20 Januari 2024 dan putaran kedua 19 -24 Pebruari 2024.

Bidan Desa Temuireng, Erlina Karmedawati mengatakan, pencanangan pencegahan polio melalui Imunisasi putaran kedua diikuti oleh 235 anak. Sementara untuk putaran pertama tercatat 261 anak menerima imunisasi tersebut.

“Sebagaimana dicanangkan dalam KLB (kasus polio) Kabupaten Klaten, Puskesmas Kayumas bersama dengan Pemerintah Desa Temuireng menyelesaikan program imunisasi 2 putaran untuk anak hingga usia 7 tahun 11 bulan” ungkap Erlina.

Mengenai 26 anak yang belum datang pada putaran kedua, Erlina mengungkapkan bahwa akan ada jadwal susulan yang bertempat di Puskesmas Kayumas.

Meskipun imunisasi telah diterima anak secara lengkap, Erlina juga menghimbau agar masyarakat juga melakukan pencegahan penularan polio melalui Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Hal ini perlu diupayakan secara bersama oleh masyarakat dan juga Pemerintah Desa serta dimulai dari keluarga masing-masing.

“Dari kasus KLB di Klaten sudah seharusnya masyarakat mulai sadar pelaksanaa PHBS, tidak buang air sembarangan dan juga rajin cuci tangan,” tutupnya. (Soleh Febriyanto)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Temuireng, Dk. Temurejo 1004 Ds. Temuireng, Kec. Jatinom, Kab. Klaten
Desa : Temuireng
Kecamatan : Jatinom
Kabupaten : Klaten
Kodepos : 57481
Telepon :
Email : balaidesatemuireng@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:16
    Kemarin:95
    Total Pengunjung:54.037
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.14.82.217
    Browser:Mozilla 5.0